Arsip Blog

Selasa, 30 November 2010

Presiden Barca dan Madrid Serukan 'Fair Play' Sebelum Laga

REUTERS/Christian Hartmann
TEMPO Interaktif, Barcelona - Presiden Barcelona dan Real Madrid bersama-sama menyerukan fair play sebelum kedua tim bertarung di Nou Camp, Senin (29/11) malam atau Selasa (30/11) dinihari WIB nanti.
Tampil dalam konferensi pers di hadapan puluhan kamera televisi sebelum laga, Senin, Sandro Rosell dari Barca dan Florentino Perez dari Real Madrid menyatakan mereka berharap pertandingan yang akan ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia itu akan menjadi semacam festival sepak bola.
Jumpa pers untuk mendinginkan hawa panas para pendukung digelar keduanya menyusul aksi brutal sekelompok kecil penggemar radikal Barca yang melemparkan benda keras ke arah kubu pelatih Madrid saat tiba di hotel tempat menginap pada Ahad (28/11) malam.
Seorang juru bicara Real mengaku telah dilempar sejenis batu ke jendela dekat tempat Raul Albiol dan Alvaro Arbeloa berada. Untungnya jendela tidak pecah dan tidak sampai melukai para pemain.
"Saya berharap bahwa malam ini kita melihat sebuah tontonan besar dan fair play," kata Rosell yang sebelumnya sudah meminta para fans Barca untuk tidak membuat onar.
"Kita harus mengirimkan pesan ke seluruh dunia bahwa dua saingan besar seperti Barca dan Real Madrid harus mendedikasikan diri mereka untuk bermain dan menunjukkan sepak bola yang tidak menimbulkan konflik tetapi malah menyatukan."
Perez menambahkan, laga nanti adalah hari perayaan. Dua tim terbaik di dunia bertemu hari ini dan itu pertandingan yang menarik bagi semua penggemar sepak bola di seluruh dunia.
"Kami akan respons yang sesuai, tidak hanya dengan bermain wajar, tetapi juga dengan bermain sepakbola yang baik seperti yang kita sudah diharuskan," ujar Perez.
Keduanya seusai jumpa pers saling berpelukan sebagai simbol untuk menunjukkan perdamaian di antara kedua tim pada pertandingan nanti.

Sumber: http://tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2010/11/29/brk,20101129-295452,id.html

0 komentar: