Arsip Blog

Senin, 31 Januari 2011

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Bukan main pusingnya jika data penting yang ada dalam hardisk maupun flashdisk terhapus secara tidak sengaja dan dibutuhkan saat itu juga. Hal ini pernah menimpa saya dan mungkin juga dengan anda. Bila anda masih belum mengetahui cara mengembalikan file atau data tersebut simak penjelasan berikut.

File yang terhapus, yang terdapat dalam hardisk maupun flashdisk, pada dasarnya tidak terhapus secara permanen. Dengan menggunakan software tertentu file tersebut dapat di angkat atau dimunculkan kembali. Ada banyak software semacam ini, salah satunya adalah Restoration File yang dapat anda download di http://www.snapfiles.com/get/restoration.html

Walaupun software gratis ini mempunyai kapasitas recovery capabilities yang terbatas, sehingga tidak semua file dapat di restore, namun pengoperasiannya cukup mudah.

Restoration File merupakan portabel software sehingga tidak memerlukan penginstalan dalam menjalankan program tersebut. Software ini bekerja dengan cara mencari data-data yang telah dihapus dari user dalam partisi harddisk tertentu. Jadi sebaiknya software ini ditaruh pada setiap partisi harddisk baik harddisk berformat NTFS maupun FAT.


Sumber: http://noorx.wordpress.com/2011/01/31/cara-mengembalikan-file-yang-terhapus/

0 komentar: