Arsip Blog

Jumat, 10 Desember 2010

Cristiano Ronaldo Paling Curang se-Eropa

Cristiano Ronaldo Paling Curang se-EropaCristiano Ronaldo disebut pemain sepakbola paling curang di Eropa, demikian Mirror Football mengutip seorang wasit top FIFA, Jumat.

Wasit top bernama Dane Claus Bo Larsen itu juga menyebut bos Manchester United Sir Alex Ferguson sebagai manajer paling sulit ditebak.

Larsen (45) memimpin salah satu partai Liga Champions pekan ini saat Ajax menaklukan AC Milan di San Siro.

Dia menyebut mantan bintang Manchester United yang sekarang memperkuat Real Madrid, Ronaldo, sebagai pemain paling menjengkelkan sepanjang 14 tahun karirnya menjadi wasit.

Larsen, yang mewasiti leg pertama semifinal Liga Champions antara Manchester United dan Arsenal tahun lalu, mengatakan bahwa pemain timnas Portugal itu "selalu berusaha mencari tendangan bebas dengan menipu", terutama saat tampil di kandang timnya.

"Kami (wasit-wasit) akan berbicara di ruang wasit sebelum pertandingan di mulai, mengenai bagaimana dia akan gampang sekali menjatuhkan diri. Kami tahu tidak boleh berprasangka, namun kami harus bersiap.

"Dia terlihat bersih di awal setiap permainan. Ketika akan terkapar setelah jatuh untuk mendapatkan sebuah tendangan bebas, dia akan tersenyum ke arah saya karena dia tahu saya tidak termakan sandiwaranya."

Mengenai bos United, Larsen yang karirnya termasuk 97 memimpin pertandingan internasional, berkata, "Saya punya hubungan yang baik dengan Ferguson, meskipun dia selalu menghardik dan meneriaki wasit."

"Saya tak pernah lupa kepadanya saat dia menggedor pintu ruang ganti pakaian saya usai satu laga Liga Champions di Old Trafford. Dia cuma ingin berkata, 'Itu adalah kinerja wasit terbaik selama bertahun-tahun.’ Hebat," demikian Larsen.

0 komentar: